Thursday, May 26, 2005

ada hantu dan kyai di tv

Beginilah nasibnya tinggal di sebuah pulau yang tidak ada keramaiannya.
tak ada mall, tak ada plaza, tak ada bioskop.

jadinya ya nonton teve adalah salah satu pelarian yang paling murah meriah.
sebenarnya sih memang gak bisa dibilang murah kalau di tempat saya ini.
sebab beli teve doang dengan antena seadanya bakalan percuma. dibutuhkan juga sebuah parabola yang harganya hampir sejuta-an. Kalau parabola yang murah yah yang dapatnya cuma teve-teve standar indonesia doang (yg pakai satelit palapa seperti RCTI, SCTV, IVM, ANTV, TPI plus TV 5 perancis, MQ TV, Bible TV, Brunei TV). Kalau parabola yang agak mahal, bisa dapat banyak siarannya seantero dunia.

Tapi siaran teve khususnya indonesia itu begitu latah.
Begitu TPI sukses dengan sinetron rahasia ilahi, yang lain pada ngikut.
Ada yang judulnya tobat-lah, insaf-lah, etc. Isinya, orang yang menderita karena perbuatan dosanya, kemudian muncul juga kyai berpakaian putih dengan tasbih di tangan, mulut komat-kamit... memberi petatah-petitih.

Tadi barusan saja sambil makan kwe tiau di kedai cina, saya lihat sinetron Cinta SMU 2.
Dan alamak! kenapa pulak di sinetron ini isinya hantu lagi, kyai lagi. kenapa gak ada cinta-cinta ala remaja nya yang begitu renyah? ah... mungkin karena malam ini malam jumat saya pikir. jadi sinetron remaja pun ikut-ikutan berhantu di malam ini.

Malam yang lalu, saya juga ternampak sinetron Yoyo. Kok Yoyo nya jadi guanteng dan playboy pula sampai banyak gadis-gadis mengejarnya. Sebenarnya kan awalnya segmen sinet yoyo untuk anak-anak. Apakah dengan sembuhnya Yoyo, segmen jadi berubah?

Akhirnya, saya pikir teve itu candu. dan ganja.
sedikit bikin enak, kebanyakan bikin eneq.

muhamad a.s.

Wednesday, May 25, 2005

guru besar korupsi

Akhir-akhir ini saya jadi rajin nonton teve khususnya siaran berita khususnya lagi yah yang berkaitan dengan heboh2 di KPU itu.

Jadi seru, karena yang terjerat notabene adalah orang-orang yang sudah sesepuh di dunia ilmu perpolitikan indonesia. alias para guru besar dan profesor ilmu politik. termasuk juga salah satu dosenku dulu (tapi gak pernah diajar langsung oleh beliau waktu kul). bahkan macamana pulak seorang ahli krimonolog bisa diajak melakukan tindak pidana kriminal penyogokan petugas? ckck...

kenapa bisa sampai terjerat ya?

padahal korupsinya (kalau iya pun korupsi) gak seberapa jumlahnya...dan gak diembat seorang pula melainkan dibagi-bagi dengan yang lain...
padahal praktek menerima 10% dari rekanan itu sudah biasa...
padahal pemilu berjalan dengan lancar dan demokratis (katanya)...

kenapa?
jangan kau bilang tanyakan pada rumput yang bergoyang...

kepada bapak RK, tetap tabah ya pak...

-mantan mahasiswa di salah satu unversitas negeri fakultas ilmu santet dan ilmu pelet alias FISIP-

gaptek

Walah...setelah sekian lama akhirnya bisa juga tampilan blog ini kuubah.
Berkat petunjuk dari aRe yang punya 2 kucing dan 2 kura-kura. R., kamu mengamalkan ajaran nabi Nuh ya...? mengambil sepasang-sepasang dari makhluk ini biar mereka dapat berkembang biak?

Sebenarnya gak ada yang sulit untuk mengubah tampilan blog. cuma karena aku sudah lama tidak berkecimpung dalam dunia maya maka pekerjaan sederhana ini jadi terasa lama. perintah-perintah dalam bahasa inggris kok jadi terasa asing ya?

Dulu lama gak posting di blog dan gak diumumkan kemana-mana, karena ya itu tadi, minder sama tampilan blogku yang seadanya.

jaya*