Sunday, May 25, 2008

densus 88

sudah lama kita tidak mendengar dan melihat lagi bom meletup di tanah air. dengan demikian tugas detasemen khusus polri (yang keren di sebut Densus 88) jadi berkurang dong? secara kasus2 terorisme sudah menurun drastis, jadi apa yang bisa dikerjakan densus 88? masak latihan dan latihan mulu? pasukan super elit polisi ini sangatlah terlatih dan terampil. jika mereka tidak diasah, disayangkan ketrampilan mereka akan menumpul.

disinilah kreatifitas bermula.
densus 88 turut berperan dalam menyukseskan ujian akhir anak2 sekolah tahun 2008 ini. untuk mencegah kebocoran soal, maka pasukan polri ini berperan aktif. hmmm....? terus, densus 88 menemukan ahli blue energy (energy alternatif) yang hilang berhari2 di rumah sakit di Madiun. konon katanya atas perintah presiden. semakin kreatif.

kenapa gak mengirimkan beberapa orang saja personel Densus 88 ke kampus2 yang suka demo. tangkap provokatornya, tangkap biang keladinya, dan tangkap juga mahasiswa yang merangkap jadi pengedar ganja? pasti kerja densus ini lebih rapi dan efisien daripada polisi2 muda yang emosian (sama kayak mahasiswa juga) tanpa harus merusak fasilitas2 kampus yang gak perlu dirusak?

No comments: