Wednesday, August 06, 2008

membangun natuna dari titik nol


ada beberapa alasan kenapa saya memutuskan berhenti bekerja di jakarta (dengan gaji yang lumayan besar) kemudian pindah ke ranai, natuna hanya untuk menjadi seorang pegawai negeri.
alasan pertama adalah keluarga. almost all my siblings are not staying-close with our parents. bapak dan ibu saya cuma berdua di sana. tidak ada anak2nya yang tinggal di ranai .

alasan kedua, saya tidak melihat adanya karir yang cemerlang jika bertahan di tempat kerja saya yang lama. sampai tua pun tetap akan bekerja untuk perusahaan. lagian, saya tidak rela membuang waktu berjam-jam gara-gara terkena macet di jakarta. jadi saya pindah ke tempat yang menjanjikan karir dan yang bekerja bukan untuk perusahaan, tapi untuk negara (???). dan pindah ke tempat yang gak ada macet sama sekali.

alasan ketiga, adalah masalah kesempatan. kesempatan untuk mendapatkan beasiswa lebih besar jika kita apply dari daerah. mereka (si pemberi beasiswa itu) akan terenyuh melihat calon mahasiswa yang berasal dari daerah antah-berantah.

alasan keempat, saya ingin sekali melihat perkembangan suatu daerah dari nol. dari mulai tidak ada apa-apanya. rasanya, ada kepuasan bathin jika kita melihat dan merasakan daerah yang semula tidak ada apa-apanya (mudah-mudahan) berubah ke arah yang lebih maju lagi. dan kita tinggal di situ serta memberikan kontribusi walaupun cuma sedikit dalam kemajuan itu.

No comments: